Study Tentang Pelaksnaan Trias UKS pada Masa Pandemik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman

Azhar, Jumaidi (2022) Study Tentang Pelaksnaan Trias UKS pada Masa Pandemik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_JUMAIDI_AZHAR_15089016_1489_2022.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum terlaksananya pelaksanaan Trias UKS Pada Masa Pandemik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan Trias UKS Pada Masa Pandemik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman, yang meliputi aspek pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 119 orang. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik total sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah 119 orang. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket atau kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan rumus distribusi frekuensi dalam bentuk persentase. Hasil penelitian diperoleh sebagai berikut : 1) Pelaksanaan pendidikan kesehatan pada masa pandemik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman berada pada klasifikasi cukup, ini dibuktikan oleh nilai persentase jawaban sebesar 55,48%. 2) Pelaksanaan pelayanan kesehatan pada masa pandemik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman berada pada klasifikasi cukup, ini dibuktikan oleh nilai persentase jawaban sebesar 56,36%, 3) Pembinaan lingkungan sekolah sehat pada masa pandemik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman berada pada klasifikasi cukup, ini dibuktikan oleh nilai persentase jawaban sebesar sebesar 55,45 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 26 Jul 2022 02:15
Last Modified: 26 Jul 2022 02:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38879

Actions (login required)

View Item View Item