Hubungan Hasil Belajar Produk Kreatif Kewirausahaan dengan Kesiapan Berwirausaha Siswa Program Keahlian Jasa Boga SMKN 2 Pariaman

Rahmalia, Shindy Nurul (2021) Hubungan Hasil Belajar Produk Kreatif Kewirausahaan dengan Kesiapan Berwirausaha Siswa Program Keahlian Jasa Boga SMKN 2 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_SHINDY_NURUL_RAHMALIA_17075042_6003_2021.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi masih banyaknya siswa yang belum memiliki kesiapan dalam berwirausaha, padahal dilihat dari hasil belajar Produk Kreatif Kewirausahaan nilai siswa rata-rata berada pada kategori baik. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan hasil belajar Produk Kreatif Kewirausahaan, mendeskripsikan kesiapan berwirausaha siswa program keahlian Jasa Boga SMKN 2 Pariaman dan menganalisis hubungan hasil belajar Produk Kreatif Kewirausahaan dengan kesiapan berwirausaha siswa program keahlian Jasa Boga SMKN 2 Pariaman. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Penelitian dilaksanakan di SMKN 2 Pariaman. Populasi adalah seluruh siswa kelas XII program keahlian Jasa Boga SMKN 2 Pariaman dengan jumlah sampel sebanyak 68 siswa. Sumber data penelitian adalah siswa kelas XII yang telah mempelajari mata pelajaran Produk Kreatif Kewirausahaan di kelas XI. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (google form) yang di ukur menggunakan skala Likert. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis koefisien korelasi dan uji koefisien korelasi. Hasil penelitian menggambarkan bahwa hasil belajar Produk Kreatif Kewirausahaan secara keseluruhan termasuk dalam kategori Baik dengan frekuensi 47 (69%), kesiapan berwirausaha siswa program keahlian Jasa Boga SMKN 2 Pariaman secara keseluruhan termasuk ke dalam kategori tinggi dengan frekuensi 60 (88%), terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara hasil belajar Produk Kreatif Kewirausahaan dengan kesiapan berwirausaha siswa kelas XII program keahlian Jasa Boga SMKN 2 Pariaman dengan memperoleh nilai signifikan sebesar 0,000. Artinya semakin tinggi hasil belajar Produk Kreatif Kewirausahaan semakin tinggi kesiapan berwirausaha siswa kelas XII program keahlian Jasa Boga SMKN 2 Pariaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:30
Last Modified: 20 Jul 2022 07:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38796

Actions (login required)

View Item View Item