Korelasi Gaya Mengajar Guru dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Pemeliharaan Kelistrikan Kendaraan Ringan Kelas XI TKR di SMK Negeri 1 Lintau Buo

Kurnia, lfvan (2021) Korelasi Gaya Mengajar Guru dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Pemeliharaan Kelistrikan Kendaraan Ringan Kelas XI TKR di SMK Negeri 1 Lintau Buo. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_9_IFVAN_KURNIA_17073019_5388_2021.pdf

Download (422kB) | Preview

Abstract

Guru adalah figur dalam pendidikan, gaya mengajar guru yang masih dibilang klasik dan pemberian motivasi belajar yang kurang akan sangat berpengaruh terhadap prestasi belajar. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adakah korelasi gaya mengjaar guru dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran pemeliharaan kelistrikan kendaraan ringan kelas XI TKR di SMK N 1 Lintau Buo. Jenis penelitian ini ialah kuantitatif yang bersifat korelasi. Dengan subjek penelitian siswa kelas XI TKR yang berjumlah 58 orang. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan angket. Hasil penelitian ini ialah gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar memiliki korelasi sedang yang mana nilai R sebesar 0,483 dengan kontribusi 23%, motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar memiliki korelasi sedang dengan nilai R sebesar 0,540 dengan konstribusi 29%. Gaya mengajar guru dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar memiliki korelasi yang kuat dengan nilai R sebesar 0,632 dengan kontribusi 40%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 06 Jul 2022 00:04
Last Modified: 06 Jul 2022 00:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38604

Actions (login required)

View Item View Item