Perbedaan Hasil Belajar Mahasiswa Berdasarkan Jalur Masuk dan Asal Sekolah pada Mata Kuliah Matematika di Jurusan Teknik Mesin FT­ UNP

Rahman, Abdul Ghani (2021) Perbedaan Hasil Belajar Mahasiswa Berdasarkan Jalur Masuk dan Asal Sekolah pada Mata Kuliah Matematika di Jurusan Teknik Mesin FT­ UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_ABDUL_GHANI_RAHMAN_14067042_5254_2021.pdf

Download (394kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar Mahasiswa Berdasarkan Jalur Masuk dan Asal Sekolah pada Mata Kuliah Matematika di Jurusan Teknik Mesin FT­UNP. Dengan asumsi ada perbedaan di masing­masing variabelnya. Sebaliknya tidak terdapat perbedaan di masing­masing variabelnya, Jumlah sampel yang di pakai sebanyak 187 mahasiswa yang didapatkan dari Tata Usaha Jurusan Teknik Mesin FT­UNP. Teknik analisis data yang digunakan memakai SPSS 16.00 . Berdasarkan perhitungan analisis data didapatkan Sig. (p)= 0,009 yang berarti terdapat perbedaan hasil belajar melalui jalur masuk. Lalu Sig. (p) = 0,221 yang berarti tidak terdapat perbedaan hasil belajar melalui jalur asal sekolah. Hasil penelitian ini memberitahu bahwa untuk mahasiswa yang berdasarkan jalur masuknya terdapat perbedaan hasil belajar. Dengan nilai tertinggi pada jalur SNMPTN. Sedangkan mahasiswa yang berdasarkan jalur asal sekolah tidak terdapat perbedaan pada hasil belajarnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 05 Jul 2022 02:26
Last Modified: 05 Jul 2022 02:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38542

Actions (login required)

View Item View Item