Rahman, Abdul Ghani (2021) Perbedaan Hasil Belajar Mahasiswa Berdasarkan Jalur Masuk dan Asal Sekolah pada Mata Kuliah Matematika di Jurusan Teknik Mesin FT UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_7_ABDUL_GHANI_RAHMAN_14067042_5254_2021.pdf Download (394kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar Mahasiswa Berdasarkan Jalur Masuk dan Asal Sekolah pada Mata Kuliah Matematika di Jurusan Teknik Mesin FTUNP. Dengan asumsi ada perbedaan di masingmasing variabelnya. Sebaliknya tidak terdapat perbedaan di masingmasing variabelnya, Jumlah sampel yang di pakai sebanyak 187 mahasiswa yang didapatkan dari Tata Usaha Jurusan Teknik Mesin FTUNP. Teknik analisis data yang digunakan memakai SPSS 16.00 . Berdasarkan perhitungan analisis data didapatkan Sig. (p)= 0,009 yang berarti terdapat perbedaan hasil belajar melalui jalur masuk. Lalu Sig. (p) = 0,221 yang berarti tidak terdapat perbedaan hasil belajar melalui jalur asal sekolah. Hasil penelitian ini memberitahu bahwa untuk mahasiswa yang berdasarkan jalur masuknya terdapat perbedaan hasil belajar. Dengan nilai tertinggi pada jalur SNMPTN. Sedangkan mahasiswa yang berdasarkan jalur asal sekolah tidak terdapat perbedaan pada hasil belajarnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1 |
Depositing User: | Sri Yulianti, S.IP |
Date Deposited: | 05 Jul 2022 02:26 |
Last Modified: | 05 Jul 2022 02:26 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38542 |
Actions (login required)
View Item |