Pengembangan Modul Kerja Bengkel Dan Gambar Teknik Berbasis Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Jurusan Teknik Audio Video Di Smkn 1 Bukittinggi

Aulia, Irna (2021) Pengembangan Modul Kerja Bengkel Dan Gambar Teknik Berbasis Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Jurusan Teknik Audio Video Di Smkn 1 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_IRNA_AULIA_16065022_4403_2021.pdf

Download (403kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuat Modul Pembelajaran Kerja Bengkel dan Gambar Teknik berbasis problem Based Learning, menentukan tingkat validitas dari modul yang dihasilkan. Metode penelitian yang digunakan pada pengembangan modul ini adalah Research and Development atau R&D dengan menerapkan model pengembangan yang mengacu pada R&D versi Borg dan Gall yang disederhanakan oleh Anik Ghufron. Model pengembangan Borg dan Gall yang disederhanakan oleh Anik Ghufron memiliki empat langkah yaitu 1) studi pendahuluan, 2) pengembangan, 3) uji lapangan, dan 4) diseminasi produk. Penelitian ini menggunakan satu instrumen pengumpulan dara berupa angket validitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa modul yang dikembangkan dinyatakan layak dengan nilai validitas dari ahli materi 3,16 dan ahli media 3,67. Data yang diperoleh menunjukan bahwa modul pembelajaran Kerja Bengkel dan Gambar Teknik berbasis problem based learning yang dihasilkan layak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 30 Jun 2022 01:15
Last Modified: 30 Jun 2022 01:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38464

Actions (login required)

View Item View Item