Pengembangan Media Pembelajaran lnteraktif Berbasis Android Menggunakan Apikasi /spring Suite Pada Mata Pelajaran Teknik Pemograman Di SMKN 1 Tanjung Raya

Akbar, Habi (2021) Pengembangan Media Pembelajaran lnteraktif Berbasis Android Menggunakan Apikasi /spring Suite Pada Mata Pelajaran Teknik Pemograman Di SMKN 1 Tanjung Raya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_HABI_AKBAR_17065022_4686_2021.pdf

Download (479kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hasil uji validitas dan praktikalitas aplikasi media pembelajaran yang di buat menggunakan aplikasi Ispring Suite. Metodologi yang diadopsi adalah Research and Development (R&D) dengan model 4-D. Model pengembangan 4-D mempunyai langkah- langkah yaitu Pendefinisian, Perancangan, Pengembangan, dan Penyebaran tetapi pada penelitian ini diadopsi sampai ke tahap ke-3 yakni Pengembangan kama keterbatasan tenaga dan waktu. Uji validitas dilakukan oleh 4 orang, yakni 2 orang ahli media dan 2 orang ahli materi. Hasil validasi ahli media yang ditotalkan adalah 94% dengan katagori sangat valid. Hasil validasi ahli materi adalah 93% dengan katagori sangat valid. Uji praktikalitas dilaksanakan kepada siswa kelas X TAV SMKN 1 tanjung raya sebanyak 9 orang. Hasil penilaian uji praktikalitas kepada peserta didik adalah 91 % dengan katagori sangat praktis. Bersumber pada hasil penilaian tersebut, dapat di ambil kesimpulan bahwa aplikasi media pembelajaran berbasis android menggunakan aplikasi Ispring Suite yang dihasilkan sudah valid dan praktis untuk dapat pakai oleh guru dan peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 30 Jun 2022 01:15
Last Modified: 30 Jun 2022 01:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38463

Actions (login required)

View Item View Item