Hubungan Anatara Penerapan Metode Talaqqi dengan Minat Belajar pada Program Tahsin Tilawah di Masjid Raya Pasir Baru.

Ulfi, Ulfi (2022) Hubungan Anatara Penerapan Metode Talaqqi dengan Minat Belajar pada Program Tahsin Tilawah di Masjid Raya Pasir Baru. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_ULFI_17005045_796_2022.pdf

Download (189kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat belajar peserta didik pada program tahsin tilawah di Masjid Raya Pasir Baru. Hal ini diduga karena ada kaitannya dengan penggunaan metode pembelajaran yang digunakan oleh guru. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik tahsin tilawah di Masjid Raya Korong Pasir Baru berjumlah dan pengambilan sampel dengan menggunakan rumus random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Sedangkan untuk teknik analisis data digunakan rumus persentase dan rank spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode talaqqi dikategorikan masih rendah, minat belajar peserta didik dikategorikan rendah dan terdapat hubungan yang signifikan antara metode pembelajaran Alquran dengan minat belajar peserta didik pada program tahsin tilawah di Masjid Raya Pasir Baru. Diharapkan kepada guru untuk lebih memperhatikan penggunaan metode pembelajaran karena hal ini berpengaruh terhadap minat belajar peserta didik. Semakin bagus metode pembelajaran yang digunakan maka minat belajar peserta didik semakin tinggi. Dan sebaliknya metode pembelajaran yang kurang bagus akan berpengaruh terhadap minat belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: METODE PEMBELAJARAN, MINAT BELAJAR, TAHSIN TILAWAH
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:34
Last Modified: 24 Jun 2022 02:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38355

Actions (login required)

View Item View Item