Hubungan antara Motivasi Belajar dengan Kesiapan Kerja Peserta Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) di LKP Smart College Padang.

Daulay, Nurul Rahmi (2022) Hubungan antara Motivasi Belajar dengan Kesiapan Kerja Peserta Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) di LKP Smart College Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_NURUL_RAHMI_DAULAY_16005136_781_2022.pdf

Download (134kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap gambaran motivasi belajar, kesiapan kerja peserta program pendidikan kecakapan kerja, dan untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar dengan kesiapan kerja peserta program pendidikan kecakapan kerja. Observasi awal yang penulis lakukan, bertempat di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Smart College Padang. Hasil observasi menunjukkan bahwa rendahnya kesiapan kerja peserta diduga disebabkan oleh motivasi belajar pada program pendidikan kecakapan kerja. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta program pendidikan kecakapan kerja tahap II periode Februari 2019 – April 2020. Teknik pengambilan sampel adalah purposive random sampling dan diambil 70% dari populasi sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan alat yang digunakan adalah kuisioner. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase dan korelasi Rank Order. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) motivasi belajar peserta program pendidikan kecakapan kerja kurang baik; 2) kesiapan kerja peserta program pendidikan kecakapan kerja belum baik; 3) adanya hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan kesiapan kerja peserta program kecakapan kerja (PKK) di LKP Smart College Padang. Saran dari penelitian ini diharapkan pengelola memberikan kegiatan yang dapat meningkatkan motivasi belajar dan kesiapan kerja bagi peserta pelatihan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI BELAJAR, KESIAPAN KERJA, PENDIDIKAN KERJA
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Jun 2022 03:03
Last Modified: 22 Jun 2022 03:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38314

Actions (login required)

View Item View Item