Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Pelajaran Mekanika Teknik Siswa SMK Negeri 5 Padang pada Masa Covid 19

Iqsan, Muhammad Nur (2021) Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Pelajaran Mekanika Teknik Siswa SMK Negeri 5 Padang pada Masa Covid 19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_MUHAMMAD_NUR_IQSAN_17061099_5908_2021.pdf

Download (486kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi situasi lingkungan yang tengah dilanda covid 19. Hal ini mengakibatkan pembelajaran berlangsung secara daring. Sistem ini tentunya menimbulkan beberapa masalah dalam proses pembelajaran salah satunya pada minat belajar siswa. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar pelajaran Mekanika Teknik siswa SMK N egeri 5 Padang serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang diberikan pembelajaran daring terhadap minat belajar pelajaran Mekanika Teknik siswa SMK N egeri 5 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Subyek pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI DPIB dan XI BKP SMK Negeri 5 Pdang yang berjumlah 58 orang. Data penelitian ini diambil dari angket yang disebar ke siswa. Data yeng telah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriptif, uji prasyarat analisi (uji normalitasn dan uji linearitas), dan uji hipotesis (uji determinasi) dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian dari ANNOVA TABLE menunjukan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05, maka terdapat pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar pelajaran mekanika teknik SMK N 5 Padang, serta pengaruh yang diberikan oleh pembelajaran daring terhadap minat belajar sebesar 26,5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 20 Jun 2022 02:58
Last Modified: 20 Jun 2022 02:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38262

Actions (login required)

View Item View Item