Kontribusi Daya Ledak Otot Lengan dan Koordinasi MataTangan terhadap Kemampuan Shooting pada Atlet Bolabasket Klub YSBA-Aggressive BC Lubuk Basung

Wijaya, Arif (2021) Kontribusi Daya Ledak Otot Lengan dan Koordinasi MataTangan terhadap Kemampuan Shooting pada Atlet Bolabasket Klub YSBA-Aggressive BC Lubuk Basung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_ARIF_WIJAYA_17087118_4628_2021.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui seberapa besar kontribusi daya ledak otot lengan dan koordinasi mata tangan terhadap kemampuan shootingpada atlet Bolabasket klub YSBA-Aggressive BC Lubuk Basung. Jenis penelitian adalah korelasionalbertujuan untuk melihat hubungan suatu variabel dengan variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet yang aktif dan berlatih diklub Bolabasket YSBA-Aggressive BC Lubuk Basung berjumlah 34orang.Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling yaitu atlet putra20 orang. Untuk mendapatkan data penelitian digunakan tes two hands medicine ball putuntuk mengukur daya ledak otot lengan dan untuk mengukur koordinasi mata tangan menggunakan teslempar tangkap bola tenis, sedangkan kemampuan shooting menggunakan speed spotshooting tes. Data yang diperoleh dianalisis dengan metode korelasi productmomentdan analisiskorelasi ganda.Kemudian untuk mengetahui besarnya kontribusi menggunakan rumus koefisien determinan. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa 1.Terdapat kontribusidaya ledak otot lengansebesar 22,30%terhadapkemampuan shootingpada atlet Bolabasket klub YSBA-Aggressive BC Lubuk Basung. 2.Terdapat kontribusi koordinasi mata tangan sebesar22,94%terhadapkemampuan shootingpada atlet Bolabasket klub YSBA-Aggressive BC Lubuk Basung. 3.Terdapat kontribusi daya ledak otot lengandan koordinasi mata tangan secara bersama-samasebesar30,91%terhadapkemampuan shootingpada atlet Bolabasket klub YSBA-Aggressive BC Lubuk Basung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: DAYA LEDAK OTOT LENGAN
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 13 Jun 2022 03:28
Last Modified: 13 Jun 2022 03:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38184

Actions (login required)

View Item View Item