Linda, Linda and Mayar, Farida (2022) Meningkatkan Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini melalui Metode Bermain Peran. Aulad : Journal on Early Childhood, 5 (1). pp. 193-198. ISSN Print: 2655-4798 dan Online: 2655-433X
|
Text
MAYAR_FARIDA_30_Linda_193_198.pdf Download (179kB) | Preview |
Abstract
enaga pendidik kurang memberikan stimulus sehingga Anak tidak bertanggung jawab dalam melakukan tugasnya, anak kesulitan untuk berinteraksi dan bermain kelompok bersama temannya dan anak kurang percaya diri ketika berhadapan dengan anak lainnya sehingga anak cenderung pasif. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan perkembangan sosial emosional anak usia dini melalui metode bermain peran di kelompok B TK Ananda Junior Kecamatan Tampan pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan siklus model Kemmis dan Taggart yang terdiri dari 4 tahap (perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi). Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa lembar observasi. Sampel dalam penelitian ini seluruh anak didik berjumlah 14 orang. Penelitian dilakukan dalam dua siklus, setiap siklus dilakukan tiga kali pertemuan. Dari hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan diperoleh kesimpulan bahwa dengan metode bermain peran dapat meningkatkan perkembangan sosial emosional kelompok B di TK Ananda Junior Kecamatan Tampan Pekanbaru.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1 |
Depositing User: | Mrs. Wiwi Sartika |
Date Deposited: | 03 Jun 2022 02:42 |
Last Modified: | 03 Jun 2022 02:42 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38096 |
Actions (login required)
View Item |