Efektivitas Alphabet Stressing untuk Meningkatkan Minat Baca Anak Umur 6-7 Tahun di Rumah Belajar Ar-Rahmah

Wardina, Nova (2022) Efektivitas Alphabet Stressing untuk Meningkatkan Minat Baca Anak Umur 6-7 Tahun di Rumah Belajar Ar-Rahmah. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_NOVA_WARDINA_18026066_471_2022.pdf

Download (209kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan program keefektifan alphabet stressing untuk meningkatkan minat baca anak umur 6-7 tahun di Rumah Belajar Ar-Rahmah. Alphabet stressing dilakukan sebagai upaya dalam memecahkan masalah yang dapat digunakan untuk mengajarkan anak mengenal huruf dan membaca sehingga peningkatan minat baca anak dapat dilakukan. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Informasi dari penelitian ini diperoleh langsung dari sumber informasi di Rumah Belajar Ar-Rahmah yaitu dengan Ibu Meri Tirta Sari. Informasi dianalisis dengan mendeskripsikan dan membahas data berdasarkan teori. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa dalam penelitian ini, alphabet stressing di Rumah Belajar Ar-Rahmah sangat efektif untuk meningkatkan minat baca anak umur 6-7 tahun, dilihat dari perkembangan anak sebelum dan setelah belajar menggunakan alphabet stressing yang dapat mendorong anak lebih semangat dalam mengikuti proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 28 Apr 2022 07:06
Last Modified: 28 Apr 2022 07:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37828

Actions (login required)

View Item View Item