Aulia, Dina (2022) Pengaruh Motivasi Berprestasi, Gaya Mengajar Guru, dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Dalam Pembelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Pariaman. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
A_1_DINA_AULIA_15053078_3884_2021.pdf Download (543kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan Pengaruh Motivasi Berprestasi, Gaya Mengajar Guru, Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Dalam Pembelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMAN 2 Pariaman. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Deskriptif Asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah keseluruhan siswa kelas XI IPS SMAN 2 Pariaman yang berjumlah 119 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Proportional random sampling yang berjumlah 92 orang. Data dikumpulkan melalui angket dengan menggunakan skala likert yang telah diuji kesahihan dan kehandalannya. Teknik analisis data yang digunakan adalah anlisis deskriptif dan statistic inferensial. Untuk pengujian hipotesis digunakan uji f, uji t dan R2.berdasarkan hasil pengujian hipotesis uji t, motivasi berprestasi berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar,gaya mengajar guru juga berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar, dan fasilitas belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar.sedangkan uji f berpengaruh signifikan antara motivasi berprestasi, gaya mengajar guru, dan hasil belajar terhadap hasil belajar. Besamya pengaruh motivasi berprestasi, gaya mengajar guru, dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar adalah 52,9% dan sisanya sebesar 47,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk kedalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Berprestasi, Gaya Mengajar Guru, Fasilitas Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1 |
Depositing User: | Mrs Risna Juita |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 04:18 |
Last Modified: | 06 Apr 2022 04:18 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37505 |
Actions (login required)
View Item |