Pengaruh Pembelajaran Blanded Learning Terhadap Nilai-Nilai Karakter Siswa SD Negeri 26 Teluk Bayur

Rahmi, Illiyinna (2021) Pengaruh Pembelajaran Blanded Learning Terhadap Nilai-Nilai Karakter Siswa SD Negeri 26 Teluk Bayur. Skripsi thesis, Univesitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_ILLIYINNA_RAHMI_17329018_4812_2021.pdf

Download (451kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya semangat siswa, kurangnya kejujuran dalam menyelesaikan tugas, kurangnya kedisiplinan siswa dalam proses pembelajaran blanded learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran blanded learning terhadap nilai-nilai karakter siswa SD Negeri 26 Teluk Bayur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jems korelasional. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara membagikan angket kepada responden. Untuk menguji kevalidan data, normalitas, linieritas, dan reliabilitas data menggunakan program SPSS versi 20. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan hasil pengujian hipotesis secara parsial (Uji T) dengan rumus N=27-2 maka diperoleh t hitung -1,378 < t tabel 1, 708 dan nilai signifikansinya sebesar 0, 180 > 0,05 maka dapat disimpulkan hasil uji T penelitian ini signifikan Ho di terima dan Ha ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara pembelajaran blanded learning (X) terhadap nilai-nilai karakter (Y) pada siswa di SD Negeri 26 Teluk Bayur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Agama Islam-S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 01 Apr 2022 08:07
Last Modified: 01 Apr 2022 08:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37468

Actions (login required)

View Item View Item