Analisis Tourism Experience di Destinasi Wisata Pantai Air Manis

Ramadani, Rahmi (2021) Analisis Tourism Experience di Destinasi Wisata Pantai Air Manis. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_RAHMI_RAMADANI_17135326_3352_2021.pdf

Download (488kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis tourism experience di destinasi wisata Pantai Air Manis dimana ditemukan beberapa terkait kebersihan, kenyamanan dan keamanaan di Pantai Air Manis. Tourism experience di destinasi wisata Pantai Air Manis di ukur dengan menggunakan dimensi dari experiental marketing yang meliputi lima dimensi yaitu sense, feel, think, act dan relate. Indikator experiental marketing dapat digunakan untuk menciptakan berbagai jenis pengalaman dalam pariwisata. Jenis penenelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survey dengan total sampel sebanyak 98 orang. Penelitian ini terdiri dari satu variabel yaitu tourism experience. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data berupa persentase dengan pengkategorian terbagi menjadi kategori sangat baik, kategori baik, kategori cukup, kategori buruk dan kategori sangat buruk. Data ini dianalisis menggunakan program SPSS versi 20.00 dan hasil penelitian yang telah dilakukan kepada 5 indikator, diperoleh hasilnya pada indikator sense dengan hasil buruk dengan persentase 60%, Feel dengan hasil cukup dengan persentase 5 3 %, act dengan hasil cukup dengan persentase 49%, think dengan hasil cukup dengan persentase 3 7%, dan relate dengan hasil buruk dengan persentase 52%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 28 Mar 2022 01:54
Last Modified: 28 Mar 2022 01:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37428

Actions (login required)

View Item View Item