Kesesuaian Pattern Magic Sculpting a Cliff Face untuk Busana Pesta Menggunakan Bahan Dasar Bridal pada Dummy Ukuran Medium (M)

Putri, Ayu Hidayani (2021) Kesesuaian Pattern Magic Sculpting a Cliff Face untuk Busana Pesta Menggunakan Bahan Dasar Bridal pada Dummy Ukuran Medium (M). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_AYU_HIDAYANI_PUTRI_16075106_4056_2021.pdf

Download (639kB) | Preview

Abstract

Pola metode Pattern Magic ini berasal dari negara Jepang yang diciptakan oleh seorang ahli fashion bernama Tomoko Nakamichi. Hasil pola yang diciptakan oleh Tomoko Nakamichi ini memiliki banyak model yang unik salah satunya Scuplting a Cliff Face. Pattern Magic Sculpting a Cliff Face adalah suatu model yang berbentuk seperti pahatan-pahatan tebing yang terletak dibagian dada. Hasil produk dari pattern magic sculpting a cliff face ini belum diketahui apakah cocok jika menggunakan semua jenis bahan, oleh karena itu penulis meneliti pattern magic sculpting a cliff face menggunakan bahan bridal. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kelemahan, cara memperbaiki kelemahan dan hasil mattern magic sculpting a cliffface pada bahan bridal menggunakan dummy ukuran Medium (M). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian terapan. Objek pada penelitian ini adalah Pattern Magic Sculpting a Cliff Face yang diujicobakan menggunakan bahan bridal pada dummy Indonesia. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuisioner. Penilaian dilakukan oleh 3 orang panelis yaitu dosen yang menguasai bidang busana dengan cara fitting. Teknik analisis data yang digunakan yaitu statistic deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pattern magic sculpting a cliff face memiliki beberapa kelemahan yaitu panjang sculpting a cliffface kurang 0,5cm, dan tinggi sculpting a cliff face kurang 0,5cm. Penyesuaian Pattern Magic Sculpting a Cliff Face menggunakan bahan bridal pada dummy Indonesia ukuran medium (M) didapatkan bentuk pola baru yang sudah sesuai dan pas saat dikenakan pada dummy ukuran medium (M).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 18 Mar 2022 02:21
Last Modified: 18 Mar 2022 02:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37315

Actions (login required)

View Item View Item