Pengaruh Keadilan Organisasi terhadap Keterikatan Kerja Karyawan Grand Bunda Hotel Bukittinggi dengan Kepemimpinan Diri sebagai Mediasi.

Putra, Rino Adilla (2021) Pengaruh Keadilan Organisasi terhadap Keterikatan Kerja Karyawan Grand Bunda Hotel Bukittinggi dengan Kepemimpinan Diri sebagai Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_RINO_ADILLA_PUTRA_16059120_32_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh keadilan organisasi terhadap keterikatan kerja pada karyawan Grand Bunda Hotel Bukittinggi, (2) Pengaruh keadilan organisasi terhadap kepemimpinan diri pada karyawan Grand Bunda Hotel Bukittinggi, (3) Pengaruh kepemimpinan diri terhadap keterikatan kerja pada karyawan Grand Bunda Hotel Bukittinggi, (4) Pengaruh keadilan organisasi terhadap keterikatan kerja dengan kepemimpinan diri sebagai variabel mediasi pada karyawan Grand Bunda Hotel Bukittinggi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan Grand Bunda Hotel Bukittinggi yang berjumlah 33 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah teknik Total Sampling dengan total sampel berjumlah 33 orang. Data yang digunakan adalah data primer. Alat yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi mediasi dengan program SPSS versi 17. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) keadilan organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan kerja pada karyawan Grand Bunda Hotel Bukittinggi, (2) keadilan organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepemimpinan diri pada karyawan Grand Bunda Hotel Bukittinggi, (3) pengaruh kepemimpinan diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan kerja pada karyawan Grand Bunda Hotel Bukittinggi, (4) kepemimpinan diri tidak secara signifikan memediasi hubungan antara keadilan organisasi terhadap keterikatan kerja pada karyawan Grand Bunda Hotel Bukittinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KETERIKATAN KERJA, KEADILAN ORGANISASI, KEPEMIMPINAN DIRI
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)

H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 24 Feb 2022 02:59
Last Modified: 24 Feb 2022 02:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37092

Actions (login required)

View Item View Item