Pengaruh Pertumbuhan Penjualan dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan di Masa Pandemi Covid-19 (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Hotel, Restoran dan Pariwisata yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia).

Anggraini, Deby Juwita (2021) Pengaruh Pertumbuhan Penjualan dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan di Masa Pandemi Covid-19 (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Hotel, Restoran dan Pariwisata yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_DEBY_JUWITA_ANGGRAINI_17053007_4781_2021.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan di masa pandemi covid-19 pada perusahaan sub sektor hotel, restoran dan pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan di masa pandemi covid-19 pada perusahaan sub sektor hotel, restoran dan pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan pengaruh pertumbuhan penjualan dan profitabilitas secara simultan terhadap nilai perusahaan di masa pandemi covid-19 pada perusahaan sub sektor hotel, restoran dan pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif (causative). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor hotel, restoran dan pariwisata tahun 2019-2020. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 23 perusahaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pertumbuhan penjualan diukur dengan menggunakan Growth of Sale, profitabilitas diukur dengan menggunakan Return on Equity (ROE) dan nilai Perusahaan diukur dengan menggunakan Prive Book Value (PBV). Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi panel dengan menggunakan program Eviews 8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas secara berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Pertumbuhan penjualan dan Profitabilitas secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: NILAI PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PENJUALAN, PROFITABILITAS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 21 Feb 2022 07:30
Last Modified: 21 Feb 2022 07:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37033

Actions (login required)

View Item View Item