Pengaruh Keadilan Organisasional, dan Kepemimpinan Transformasional Terhadap Employee Engagement pada Generasi Milenial di Sumatera Utara

Aini, Fauziah (2021) Pengaruh Keadilan Organisasional, dan Kepemimpinan Transformasional Terhadap Employee Engagement pada Generasi Milenial di Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_FAUZIAH AINI_17059011_2951_2021.pdf

Download (613kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh keadilan distributif terhadap employee engagement (2) pengaruh keadilan prosedural terhadap employee (3) pengaruh keadilan interaksional terhadap employee engagement (4) pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap employee engagement. Penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan generasi milenial di Sumatera Utara. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah teknik non probability sampling. Teknik non probability sampling yang digunakan pada penelitian ini lebih tepatnya yaitu teknik purposive sampling. Teknik purposive sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan atau kriteria tertentu. Berdasarkan kriteria tersebut sampel yang diambil dalam penelitian ini yaitu 300 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis yang digunakan melalui software SPSS 20.0. Hasil - hasil pengolahan data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) keadilan distributif berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee engagement pada generasi milenial di Sumatera Utara (2) keadilan prosedural berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee engagement pada generasi milenial di Sumatera Utara (3) keadilan interaksional berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee engagement pada generasi milenial di Sumatera Utara (4) kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee engagement pada generasi milenial di Sumatera Utara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 16 Feb 2022 07:04
Last Modified: 16 Feb 2022 08:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36957

Actions (login required)

View Item View Item