Permainan Edukatif Setatak Angka dalam Menstimulasi Kemampuan Berfikir Simbolik Anak Usia Dini

Wardani, Eka kusuma and Suryana, Dadan (2022) Permainan Edukatif Setatak Angka dalam Menstimulasi Kemampuan Berfikir Simbolik Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6 (3). pp. 1790-1798. ISSN Online: 2549-8959 - Print: 2356-1327

[img]
Preview
Text
DADAN_SURYANA_Permainan Edukatif Setatak Angka dalam Menstimulasi Kemampuan.pdf

Download (217kB) | Preview
Official URL: https://obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view...

Abstract

Kemampuan berfikir simbolik merupakan bagian dari aspek perkembangan kognitif. Dalam mengoptimalisasi kemampuan berfikir simbolik media yang digunakan adalah permainan edukatif setatak angka. Permainan edukatif setatak angka dipilih karena permainan ini belum banyak digunakan dalam menstimulasi kemampuan berfikir simbolik. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan permainan setatak angka dalam menstimulasi kemampuan berfikir simbolik anak usia dini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa permainan edukatif setatak angka yang digunakan sangat menarik dan dapat menstimulasi kemampuan berfikir simbolik anak usia 4-5 tahun dalam mengenal lambang bilangan, membilang banyak benda 1- 10 dan mengenal konsep bilangan ternyata berkembang sesuai harapan

Item Type: Article
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 11 Feb 2022 00:45
Last Modified: 11 Feb 2022 00:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36839

Actions (login required)

View Item View Item