Peran Executive Function Brain dalam Perkembangan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini pada Kurikulum 2013

Zulherman, Zulherman and Suryana, Dadan (2019) Peran Executive Function Brain dalam Perkembangan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini pada Kurikulum 2013. Jurnal Pendidikan Tambusai, 3 (2). pp. 648-656. ISSN Print: 614-6754 - online: 2614-3097

[img]
Preview
Text
DADAN_SURYANA_PERAN EXECUTIVE FUNCTION BRAIN DALAM PERKEMBANGAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK.pdf

Download (496kB) | Preview
Official URL: https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/269

Abstract

Artikel adalah hasil studi literatur yang bertujuan mengetahui Peran Executive Function Brain dalam perkembangan kemampuan kognitif anak usia dini pada kurikulum 2013. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis deskriptif. Ini adalah studi literatur dengan hasil penelitian bahwa Executive Function Brain dapat meningkatkan kemampuan kognitif anak usia dini dalam kurikulum 2013 PAUD dalam pendekatan saintifik. Ini menjadi bagian yang penting dari pelaksanaan pembelajaran di PAUD karena menstimulus kemampuan Executive Function Brain sehingga wajib dikembangkan dan terintegrasi karena akan memberikan dampak besar terhadap kemampuan anak bagi masa depan mereka

Item Type: Article
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 11 Feb 2022 00:34
Last Modified: 11 Feb 2022 00:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36836

Actions (login required)

View Item View Item