Sumarseh, Sumarseh and Suryana, Dadan (2022) Fun Cooking untuk Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini Selama Pembelajaran Jarak Jauh. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6 (3). pp. 2061-2066. ISSN Print: 2356-1327 - Online: 2549-8959
|
Text
DADAN_SURYANA_Fun cooking untuk Perkembangan Kognitif Anak.pdf Download (213kB) | Preview |
Abstract
Kognitif merupakan salah satu aspek yang dikembangkan pada anak usia dini. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kegiatan fun cooking terhadap perkembangan kognitif anak usia dini selama pembelajaran jarak jauh. Penelitian ini dilaksanakan di TK Pembina Kandis Kabupaten Siak. Menggunakan metode penelitian ekperimen dengan desain Pre Eksperimental Design dengan jenis One-Group Pretest-Posttest Design. Populasinya kelas B di TK Pembina Kandis Kabupaten Siak berjumlah 15 anak. Teknik analisis datanya adalah uji Wilcoxon yaitu dengan mencari perbedaan mean Pretest dan Posttest dengan menggunakan analisis uji melalui program SPSS (Statistical Package for Social Science)17. Hasil penelitian menunjukkan kegiatan Fun Cooking dapat meningkatkan perkembangan kognitif anak pada usia dini pada masa pembelajaran jarak jauh. Fun cooking merupakan kegiatan yang menyenangkan yang dapat dilakukan oleh guru dan orang tua serta bermanfaat untuk mengembangkan aspek kognitif pada anak.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1 |
Depositing User: | Mrs. Wiwi Sartika |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 06:47 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 06:47 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36807 |
Actions (login required)
View Item |