Fun Cooking untuk Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini Selama Pembelajaran Jarak Jauh

Sumarseh, Sumarseh and Suryana, Dadan (2022) Fun Cooking untuk Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini Selama Pembelajaran Jarak Jauh. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6 (3). pp. 2061-2066. ISSN Print: 2356-1327 - Online: 2549-8959

[img]
Preview
Text
DADAN_SURYANA_Fun cooking untuk Perkembangan Kognitif Anak.pdf

Download (213kB) | Preview
Official URL: https://obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view...

Abstract

Kognitif merupakan salah satu aspek yang dikembangkan pada anak usia dini. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kegiatan fun cooking terhadap perkembangan kognitif anak usia dini selama pembelajaran jarak jauh. Penelitian ini dilaksanakan di TK Pembina Kandis Kabupaten Siak. Menggunakan metode penelitian ekperimen dengan desain Pre Eksperimental Design dengan jenis One-Group Pretest-Posttest Design. Populasinya kelas B di TK Pembina Kandis Kabupaten Siak berjumlah 15 anak. Teknik analisis datanya adalah uji Wilcoxon yaitu dengan mencari perbedaan mean Pretest dan Posttest dengan menggunakan analisis uji melalui program SPSS (Statistical Package for Social Science)17. Hasil penelitian menunjukkan kegiatan Fun Cooking dapat meningkatkan perkembangan kognitif anak pada usia dini pada masa pembelajaran jarak jauh. Fun cooking merupakan kegiatan yang menyenangkan yang dapat dilakukan oleh guru dan orang tua serta bermanfaat untuk mengembangkan aspek kognitif pada anak.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 10 Feb 2022 06:47
Last Modified: 10 Feb 2022 06:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36807

Actions (login required)

View Item View Item