Peningkatan Hasil Belajar pada Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Inkuiri di kelas IV SD ( Studi Literatur )

Zuldesnita, Delif (2021) Peningkatan Hasil Belajar pada Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Inkuiri di kelas IV SD ( Studi Literatur ). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_DELIF_ZULDESNITA_16129303_153_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Pada proses pembelajaran matematika dengan menggunakan model inkuiri masih kurang maksimal, karena belum tepatnya melaksanakan langkah-langkah model inkuri dalam pembelajaran dengan baik. Sehingga menyebakan siswa kurang memahami materi dan banyak bermain. untuk meningkatkan keterlibatan siswa dalam pembelajaran menggunakan model inkuiri berdasarkan temuan dari 21 jurnal dan 4 skripsi penelitian. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur untuk dapat memperkuat analisis yang didukung dari berbagai sumber seperti buku, jurnal, dan artikel yang relevan.hasil penelitian ini menggnakan 21 jurnal dan 4 skripsi penelitian. Hasil telaah yang telah penulis lakukan dari 21 jurnal dan 4 skripsi penelitian,penulis menemukan presentase tertinggi yang dilakukan oleh boangmanalu (2016) dengan presentasi pada pra siklus 21,42%,siklus I 67.85% dan siklus II 92,85%. Dan penulis juga menemukan presentase terendah yaitu pada penelitian yang dilakukan oleh fitri siti sundari (2019) dengan presentase siklus I 72,9% dan pada siklus II 85,5%. Dari hasil presentase tersebut menunjukkan bahwa hasil belajar siswa telah mengalami ketuntasan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MODEL INKUIRI ,HASIL BELAJAR, PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 10 Feb 2022 06:51
Last Modified: 10 Feb 2022 06:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36796

Actions (login required)

View Item View Item