Persepsi Siswa Kelas XI Tentang Pembelajaran Daring dalam Mata Pelajaran Geografi Di SMA Negeri 1 Lubuk Basung

Pratama, Santia (2021) Persepsi Siswa Kelas XI Tentang Pembelajaran Daring dalam Mata Pelajaran Geografi Di SMA Negeri 1 Lubuk Basung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_SANTIA_PRATAMA_17045031_4914_2021.pdf

Download (479kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas XI tentang pembelajaran daring dalam mata pelajaran geografi di SMA Negeri 1 Lubuk Basung, yang meliputi; proses belajar,sikap,materi,metode,media,dan penilaian .Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 166 siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lubuk Basung dengan jumlah responden sebanyak 66 siswa dengan metode Random Sampling Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket dan teknik analisis data menggunakan statistik deskritif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa: ( 1) persepsi siswa mengenai proses belajar tergolong baik dengan persentase 65,8%, (2) persepsi siswa mengenai sikap tegolong baik dengan persentase 75,3%, (3) persepsi siswa mengenai materi tergolong sangat baik dengan persentase 82,9%, (4) persepsi siswa mengenai metode tergolong sangat baik dengan persentase 85,0%. (5) persepsi siswa mengenai media tergolong cukup baik dengan persentase 49,4%. Dan (6) persepsi siswa mengenai penilaian tergolong baik dengan persentase 74,8%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 09 Feb 2022 07:08
Last Modified: 09 Feb 2022 07:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36761

Actions (login required)

View Item View Item