Pengembangan E-Modul Berbasis Aplikasi Android Sebagai Sumber Belajar Daring Pada Materi Dinamika Atmosfer

Navigas, Rival (2021) Pengembangan E-Modul Berbasis Aplikasi Android Sebagai Sumber Belajar Daring Pada Materi Dinamika Atmosfer. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_RIVAL_NAVIGAS_17045162_5683_2021.pdf

Download (608kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengembangan e-modul berbasis aplikasi android menggunakan model pengembangan Plomp serta mengetahui praktikalitasnya. Pengembangan bertujuan agar produk dapat digunakan sebagai sumber belajar pembelajaran daring. Jenis Penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian pengembangan atau R&D. Dengan Populasi adalah siswa kelas X di SMA Negeri 1 Lareh Sago Halaban. Hasil penelitian dihasilkan produk e-modul dengan model pengembangan Plomp. Hasil Validasi konten mendapatkan poin 85%, 95% untuk validasi desain dan 91 % untuk validasi bahasa. Lalu hasil produk diuji cobakan kepada 91 siswa kelas X yang sedang menjalani pembelajaran daring dan mendapatkan poin praktikalitas sebesar 75,8% yang jika dirujuk kepada tabel kelayakan Likert produk dinyatakan praktis. Hasil uji efektivitas mendapatkan angka 81,3% dan mendapatkan predikat efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 09 Feb 2022 07:08
Last Modified: 09 Feb 2022 07:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36755

Actions (login required)

View Item View Item