Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Daring Melalui Aplikasi £-Learning Madrasah Mata Pelajaran Geografi Masa Pandemi Covid-19 Kelas XI IIS MAN 2 Kota Jambi

Darofik, Muhamad (2021) Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Daring Melalui Aplikasi £-Learning Madrasah Mata Pelajaran Geografi Masa Pandemi Covid-19 Kelas XI IIS MAN 2 Kota Jambi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_MUHAMAD_DAROFIK_17045062_4252_2021.pdf

Download (689kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran daring melalui aplikasi £-Learning Madrasah mata pelajaran geografi masa pandemi Covid-19 kelas XI IIS MAN 2 Kota Jambi. Jenis Penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif dengan metode survei, penelitian ini menggunakan angket sebagai instrumen penelitian. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 136 siswa kelas XI IIS MAN 2 Kota Jambi subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IIS MAN 2 Kota Jambi, yang berjumlah 101 orang ditentukan dengan metode random sampling. Teknik analisis yang digunakan ialah analisis statistik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap pembelajaran daring melalui aplikasi E-Learning Madrasah mata pelajaran geografi masa pandemi Covid-19 kelas XI IIS MAN 2 Kota Jambi masuk kategori sangat baik 7,92%, kategori baik 22,77%, kategori cukup 36,63%, kategori kurang 27,72%, kategori sangat kurang 4,95%. Sehinggga dapat dikatakan persepsi siswa terhadap pembelajaran daring melalui aplikasi £-Learning Madrasah mata pelajaran geografi masa pandemi Covid-19 kelas XI IIS MAN 2 Kota Jambi kategori cukup. Hasil persepsi siswa pada kategori cukup mengartikan bahwasannya belum tercapai seutuhnya pelaksanaan pembelajaran daring melalui £-Learning madrasah mata pelajaran geografi di masa pandemi covid-19. Adapun kendala yang dihadapi siswa dalam pembelajaran daring melalui £-Learning madrasah mata pelajaran geografi diantaranya gangguan koneksi internet siswa, kuota internet yang terbatas, kelengkapan sarana dan prasarana siswa yang belum memadai sehingga dapat berdampak pada motivasi belajar siswa dan kesulitan memahami materi pelajaran yang diberikan oleh guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 08 Feb 2022 08:08
Last Modified: 08 Feb 2022 08:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36736

Actions (login required)

View Item View Item