Studi tentang Penyebab Sebagian Siswa SMK Negeri 10 Padang Malas Melakukan Pelajaran PJOK

Arisandi, Lusi (2021) Studi tentang Penyebab Sebagian Siswa SMK Negeri 10 Padang Malas Melakukan Pelajaran PJOK. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_LUSI_ARISANDI_16087080_1182_2021.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjtujuan untuk mengetahui Tentang Penyebab Sebagian Siswa SMK Negeri 10 Padang Malas Melakukan Pelajaran PJOK. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 10 Padang. Dengan sampel yang digunakan 40 siswa yang diambil menggunakan teknik Sampling Total atau Sensus yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Istrumen dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil analisis faktor penyebab sebagian siswa SMK Negeri 10 Padang malas melakukan pelajaran PJOK dapat disimpulkan bahwa indikator psikologi dengan persentase 47,5 % yang menjadi faktor utama siswa malas melakukan pelajaran PJOK yang terdiri dari (minat, bakat dan motivasi), yang kedua dari indikator sekolah dengan persentase 42,5% yang terdiri dari (guru, materi, alat, dan peraturan), yang ketiga dari indikator masyarakat dengan persentase 40% yang terdiri dari (teman bergaul dan keadaan lingkungan), yang ke empat dari indikator fisik dengan persentase 35% yang terdiri dari (kesehatan dan kebiasaan), dan yang kelima yaitu indikator keluarga dengan persentase 30% yang terdiri dari (orang tua dan suasana rumah).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 07 Feb 2022 01:26
Last Modified: 07 Feb 2022 01:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36669

Actions (login required)

View Item View Item