Kendala Guru Dalam Pembelajaran Geografi Sistem Daring di SMA Negeri Kota Padang Panjang

Corynawati, Corynawati (2021) Kendala Guru Dalam Pembelajaran Geografi Sistem Daring di SMA Negeri Kota Padang Panjang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_CORYNAWATI_17045086_5805_2021.pdf

Download (430kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Kendala guru dalam Pelaksanaan Pembelajaran Geografi Sistem Daring di SMA Negeri Kota Padang Panjang, 2) Upaya Guru dalam Mengatasi Pembelajaran Geografi Sistem Daring di SMA Negeri Kota Padang Panjang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif Fenomenologi. Informan penelitian berjumlah 7 orang guru geografi, 4 Kepala Sekolah SMA Negeri Kota Padang Panjang, dan peserta didik SMA Negeri Kota Padang Panjang. Teknik pengumpulan data menggunakan menggunakan wawancara, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data kualitatif yakni Display Data, Reduksi Data, dan Verifikasi Data. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa 1) Kendala guru geografi dalam pelaksanaan pembelajaran daring meliput : a) Kendala dalam keikutsertaan pembelajaran daring , dan b) Kendala dalam pengerjaan tugas. 2) Upaya untuk mengatasi kendala guru dalam pelaksanaan pembelajaran daring meliput : a) Upaya mengatasi kendala dalam keikutseraan pada pembelaajran daring, dan b) Upaya mengatasi kendala dalam pengerjaan tugas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 07 Feb 2022 01:26
Last Modified: 07 Feb 2022 01:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36666

Actions (login required)

View Item View Item