Pengembangan Teknik Information Gap Activities Berbasis Model Pembelajaran Contextual Teaching & Learning Melalui Gambar Untuk Mata Kuliah Speaking Di Perguruan Tinggi

Oktadela, Resy (2021) Pengembangan Teknik Information Gap Activities Berbasis Model Pembelajaran Contextual Teaching & Learning Melalui Gambar Untuk Mata Kuliah Speaking Di Perguruan Tinggi. Doctoral thesis, Program Doktor Pasca Sarjana Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_08_RESY OKTADELA_15169027_3433_2021.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan observasi yang dilakukan di Fakultas Ekonomi UIR Pekanbaru, ditemukan bahwa kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa masih lemah karena dosennya masih menggunakan model pembelajaran konvensional sehingga mahasiswa merasa jenuh. Tujuan utama yang dikaji mengenai pengembangan sebuah konsep pembelajaran berbentuk pembahasan bahan ajar untuk pembelajaran berbicara dalam bahasa Inggris berupa model pembelajaran Information Gap Activities (IGA) dalam Model Contextual Teaching Learning (CTL) valid, praktis, efektif dan dapat memotivasi mahasiwa untuk belajar secara mandiri dalam menciptakan aktivitas informasi mahasiswa yang lebih aktif. Pengembangan model pembelajaran Information Gap Activities (IGA) dalam Model Contextual Teaching Learning (CTL) ini melewati tahapan ADDIE, yaitu (1) Analysis (Analisis); (2) Design (Disain); (3) Development (Pengembangan); (4) Implementation (Implementasi); (5) Evalaution (Evaluasi). Pengembangan hasil analisis temuan yang dikembangkan meliputi buku model pembelajaran IGACTL, buku dosen dan buku siswa. Berdasarkan hasil validitas, praktikalitas dan efektivitas hingga hasil akhir yang diperoleh jadi model IGACTL efektif meningkatkan aktivitas mahasiswa dalam memperoleh informasi sesuai gaya belajar mahasiswa.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Pasca Sarjana > Ilmu Pendidikan-S3
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 25 Jan 2022 01:34
Last Modified: 25 Jan 2022 01:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36416

Actions (login required)

View Item View Item