Pelaksanaan Pembelajaran Modul Pengasuhan dan Pendidikan Anak pada Program Family Development Session di Kelurahan Lolong Belanti Kota Padang.

Sutriyani, Meli (2021) Pelaksanaan Pembelajaran Modul Pengasuhan dan Pendidikan Anak pada Program Family Development Session di Kelurahan Lolong Belanti Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_MELI_SUTRIYANI_17005080_4810_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keberhasilan pelaksanaan modul pengasuhan dan pendidikan anak pada program FDS di Kelurahan Lolong Belanti Kota padang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran pelaksanaan modul pengasuhan dan pendidikan anak pada program FDS berdasarkan aspek efisiensi, efektivitas dan responsivitas. Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Ibu-ibu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Kelurahan Lolong Belanti Kota Padang yang berjumlah 86 orang. Tenik penarikan sampel adalah claster random sampling, sampel yang diambil sebanyak 43 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Sedangkan alat penggumpulan data adalah kuesioner. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pelaksanaan Pembelajaran Modul Pengasuhan dan Pendidikan Anak pada program Family Development Session di Kelurahan Lolong Belanti Kota Padang. Pertama, dari aspek efisiensi dikategorikan sangat sesuai. Kedua, dari aspek efektivitas dikategorikan sangat sesuai. Ketiga, dari aspek responsivitas dikategorikan sesuai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PEMBELAJARAN, PENDIDIKAN ANAK, FAMILY DEVELOPMENT SESSION
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 21 Jan 2022 07:16
Last Modified: 21 Jan 2022 07:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36374

Actions (login required)

View Item View Item