Hubungan Penggunaan Media Powerpoint dengan Motivasi Belajar Sosiologi pada Pendidikan Kesetaraan Paket C di SPNF SKB Wilayah II Kota Padang

Sibarani, Mona Apriana (2021) Hubungan Penggunaan Media Powerpoint dengan Motivasi Belajar Sosiologi pada Pendidikan Kesetaraan Paket C di SPNF SKB Wilayah II Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_MONA_APRIANA_SIBARANI_17005119_5467_2021.pdf

Download (255kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan penggunaan powerpoint dengan motivasi belajar warga belajar disana. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penggunaan media powerpoint di SPNF SKB Wilayah II Kota Padang, untuk mendeskripsikan motivasi belajar Sosiologi warga belajar pada Pendidikan Kesetaraan Paket C di SPNF SKB Wilayah II Kota Padang, dan untuk melihat hubungan penggunaan media powerpoint dengan motivasi belajar Sosiologi di SPNF SKB Wilayah II Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode korelasional. Populasi 56 orang dan sampel 23 orang diambil dari warga belajar di pendidikan kesetaraan paket C di SPNF SKB Wilayah II Kota Padang. Data penelitian yang diperoleh diolah menggunakan teknik analisis persentase dan product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) gambaran penggunaan media powerpoint pada Pendidikan Kesetaraan Paket C masih tergolong rendah; 2) gambaran motivasi belajar warga belajar pada Pendidikan Kesetaraan Paket C masih tergolong rendah juga; dan 3) terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan media powerpoint dengan motivasi belajar warga belajar Pendidikan Kesetaraan Paket C di SPNF SKB Wilayah II Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI BELAJAR
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 30 Dec 2021 03:48
Last Modified: 30 Dec 2021 03:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36023

Actions (login required)

View Item View Item