Pengaruh keadilan organisasional terhadap perilaku kerja inovatif dengan knowledge sharing sebagai variabel pemediasi pada karyawana PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Kantor Pusat)

Fahira, Virha Dilla (2021) Pengaruh keadilan organisasional terhadap perilaku kerja inovatif dengan knowledge sharing sebagai variabel pemediasi pada karyawana PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Kantor Pusat). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_VIRHA_DILLA_FAHIRA_17059116_5567_2021.pdf

Download (343kB) | Preview

Abstract

Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang: (1) Pengaruh keadilan organisasional terhadap perilaku kerja inovatif pada karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah (Kantor Pusat). (2) Pengaruh keadilan organisasional terhadap knowledge sharing pada karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah (Kantor Pusat). (3) Pengaruh knowledge sharing terhadap perilaku karja inovatif pada karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah (Kantor Pusat). (4) Pengaruh keadilan organisasional terhadap perilaku kerja inovatif dengan knowledge sharing sebagai variabel pemediasi pada karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah (Kantor Pusat). Metodologi – Penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah (Kantor Pusat) dengan jumlah 253 orang. Jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 155 orang. Sampel diambil dengan menggunakan metode proportional cluster simple random sampling. Pengambilan data adalah dengan menggunakan kuisioner dengan skala Likrert dan teknik analisis data menggunakan SmartPLS. Hasil – penelitian ini menemukan hasil bahwa: (1) Keadilan organisasional secara positif dan signifikan mempengaruhi perilaku kerja inovatif pada karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah (Kantor Pusat), (2) Keadilan organisasional memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap knowledge sharing pada karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah (Kantor Pusat), (3) Knowledge Sharing memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kerja inovatif pada karyawan PT. bank Pembangunan Daerah (Kantor Pusat), (4) Knowledge sharing secara signifikan memediasi hubungan antara keadilan organisasional terhadap perilaku kerja inovatif di PT. Bank Pembangunan Daerah (Kantor Pusat).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 29 Dec 2021 03:27
Last Modified: 29 Dec 2021 03:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36011

Actions (login required)

View Item View Item