Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Lingkungan Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Disiplin Kerja pada Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat

Yulia, Fira (2021) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Lingkungan Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Disiplin Kerja pada Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_FIRA_YULIA_17059013_5519_2021.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh kepemimpinan transformasional, lingkungan kerja dan kepuasan kerja terhadap disiplin kerja pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat. Pada penelitian ini digunakan seluruh pegawai berstatus tetap atau telah diangkat menjadi pegawai negeri. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sensus. Pada penelitian ini digunakan dua kategori variabel. Pertama yaitu variabel disiplin kerja, sedangkan yang menjadi variabel independen dapat dikelompokan menjadi tiga yang terdiri dari kepemimpinan transformasional, lingkungan kerja dan kepuasan kerja. Metode analisis data yang digunakan untuk membuktikan kebenaran hipotesis dilakukan melalui analisis regresi berganda dan pengujian t-statistik. Proses pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS. Berdasarkan hasil pengolahan data ditemukan bahwa kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap disiplin kerja pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat. Pada tahapan pengujian hipotesis kedua ditemukan bahwa lingkungan organisasi berpengaruh positif terhadap disiplin kerja pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat sedangkan kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap disiplin kerja pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transformasional-Lingkungan Kerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 14 Dec 2021 03:00
Last Modified: 14 Dec 2021 03:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35735

Actions (login required)

View Item View Item