Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Fasilitas Uang Elektronik terhadap Keputusan Menggunakan Untuk Belanja Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang di Masa Pandemi Covid - 19

Yunusi, Rezky Putri (2021) Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Fasilitas Uang Elektronik terhadap Keputusan Menggunakan Untuk Belanja Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang di Masa Pandemi Covid - 19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_REZKY_PUTRI_YUNUSI_17053159_5082_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh persepsi kemudahan penggunaan fasilitas uang elektronik terhadap keputusan penggunaan untuk berbelanja oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif asosiatif. Populasi adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang dan dipilih 97 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan uang elektronik berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan penggunaan uang elektronik untuk berbelanja. Pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap keputusan penggunaan uang elektronik untuk berbelanja memiliki kontribusi sebesar 61%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: UANG ELEKTRONIK, KEPUTUSAN PENGGUNA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 08 Dec 2021 01:35
Last Modified: 08 Dec 2021 01:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35660

Actions (login required)

View Item View Item