Hubungan Kelentukan dan Koordinasi Mata Tangan terhadap Kemampuan Shooting Atlet Bolabasket Putra Club Infinity Kota Pariaman

Saputra, Aditiyas Irfan (2021) Hubungan Kelentukan dan Koordinasi Mata Tangan terhadap Kemampuan Shooting Atlet Bolabasket Putra Club Infinity Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_ADITIYAS_IRFAN_SAPUTRA_17086098_4234_2021.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini ialah kemampuan shooting atlet bolabasket putra Club Infinity Kota Pariaman banyak yang tidak mencapai hasil shooting yang akurat dan tepat sasaran.Banyak faktor yang menyebabkan masalah tersebut yaitu kelentukan pergelangan tangan dan koordinasi mata tangan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kelentukan dan koordinasi mata tangan terhadap kemampuan shooting atlet bolabasket Club Infinity Kota Pariaman. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Teknik pengambilan data dilakukan dengan teknik total samplingyang berjumlah 20 orang. Populasi penelitian ini Atlet Bolabasket Putra Club Infinity Kota Pariaman berjumlah sebanyak 20 orang. Instrumen penelitian ini adalah tes kelentukan menggunakan alat Goniometer, koordinasi mata tangan menggunakan tes lempar tangkap ke dinding (wall pass) dan kemampuan shooting menggunakan tes shooting 2 angka. Analisis data penelitian menggunakan teknik analisis korelasi product moment (korelasi sederhana dan korelasi ganda) dengan taraf signifikan a = 0,05. Hasil penelitian yaitu, 1) Terdapat hubungan antara kelentukan dengan kemampuan shooting dalam tes yang telah di ujikan kepada Atlet Bolabasket Putra Club Infinity Kota Pariaman. 2) Terdapat hubungan antara koordinasi mata tangan dengan kemampuan shooting dalam tes yang telah di ujikan kepada Atlet Bolabasket Putra Club Infinity Kota Pariaman.3) Terdapat hubungan secara bersama-sama antara kelentukan dan koordinasi mata tangan dengan kemampuan shooting dalam tes yang telah di ujikan kepada Atlet Bolabasket Putra Club Infinity Kota Pariaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 08 Dec 2021 01:34
Last Modified: 08 Dec 2021 01:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35643

Actions (login required)

View Item View Item