Persepsi Mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan Terhadap Kesiapan Pembelajaran Daring dalam Masa Covid-19

Nikenta, Jelisa (2021) Persepsi Mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan Terhadap Kesiapan Pembelajaran Daring dalam Masa Covid-19. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
Text
A_03_JELISA_NIKENTA_4483_16004109_2021.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya fenomena mahasiswa dalam proses belajar daring yang dirasakan mahasiswa seperti penumpukan tugas, jaringan internet yang terbatas, dan sulit memahami materi yang dipelajari. Adapun Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswaterhadap 1) Kesiapan mahasiswa Prodi Teknologi terhadap persiapan pelaksanaan pembelajaran daring 2) Kesiapan dosen dalam melaksanakan pembelajaran daring. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah Mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan angkatan 2019 yang berjumlah 115 orang. Sampel penelitian diambil berdasarkan teknik purposive sampling, ditetapkan sebanyak 58 responden (50%). Pengumpulan data menggunakan angket, pengolahan data menggunakan teknik persentase menggunakan aplikasi microsoft excel. Berdasarkan hasil analisis data tentang Persepsi Mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan Terhadap Pembelajaran Daring dalam Masa Covid-19diperoleh hasil bahwa 1) persepsi mahasiswa terhadap kesiapan mahasiswa dalam pelaksanaan pembelajaran daring berada pada kategori tidak setuju, artinya mahasiswa memiliki persepsi kurang baik terhadap pembelajaran daring 2) persepsi mahasiswa terhadap kesiapan dosen dalam melaksanakan pembelajaran daring berada pada kategori cukupsetuju,artinya mahasiswa memiliki persepsi terhadap kesiapan dosen dalam melaksanakan pembelajaran daring berarti pada kategori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran daring, covid-19
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 06 Dec 2021 02:21
Last Modified: 06 Dec 2021 02:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35577

Actions (login required)

View Item View Item