Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Alfabet Bagi Anak Kesulitan Belajar Melalui Metode Phonic di SDN 15 Ulu Gadut Padang

Wulandari, Sukma (2021) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Alfabet Bagi Anak Kesulitan Belajar Melalui Metode Phonic di SDN 15 Ulu Gadut Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
Text
A_02_SUKMA_WULANDARI_3432_17003154_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan efektif atau tidaknya metode phonic dalam meningkatkan kemampuan mengenal huruf alphabet (g, h, I, j, k, l, n, p, q, r,s, t, u, v, w, x, y, z) bagi anak berkesulitan belajar kelas IV di SDN 15 Ulu Gadut Padang. penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen yang berbentuk Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis visual grafik. Hasil analisis data dari 18 kali pengamatan dalam 3 kondisi yaitu pada baseline (A1) memperoleh hasil 43%, 47%, 47%, 47%. Pada intervensi (B) memperoleh hasil 56%, 64%, 74%, 80%, 82%, 84%, 92%, 100%, 100%, 100%. Terakhir pada baseline (A2) memperoleh hasil 100%, 100%, 100%, 100%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan mengenal huruf alfabet meningkat setelah menggunakan metode phonic pada anak berkesulitan belajar di SDN 15 Ulu Gadut Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 06 Dec 2021 02:19
Last Modified: 06 Dec 2021 02:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35569

Actions (login required)

View Item View Item