Analisis Pengaruh Top Management Support, Project Managament, dan User Engagement Terhadap Keberhasilan Implementasi Sistem Enterprise Resource Planning (ERP) (Studi Kasus Pada PT Telkom Indonesia Padang)

Afdhal, Afdhal (2021) Analisis Pengaruh Top Management Support, Project Managament, dan User Engagement Terhadap Keberhasilan Implementasi Sistem Enterprise Resource Planning (ERP) (Studi Kasus Pada PT Telkom Indonesia Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_AFDHAL_17059002_4011_2021.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : (1) Pengaruh Top Management Support terhadap keberhasilan implementasi sistem ERP pada PT Telkom Indonesia Padang, (2) Pengaruh Project Management terhadap keberhasilan implementasi sistem ERP pada PT Telkom Indonesia Padang, dan (3) Pengaruh User Engagement keberhasilan implementasi sistem ERP pada PT Telkom Indonesia Padang.Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan yang menggunakan sistem teknologi informasi berbasis sistem enterprise resources planning pada PT Telkom yaitu sebanyak 120 orang karyawan.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode total sampling atau survey,dengan sampel yaitu sebanyak 120 orang. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder yang didapatkan melalui penyebaran kuisioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskripif dan kuantitatif melalui analisis regresi linier berganda dengan software SPSS 16.0. Hasil dari penelitian ini yaitu: (1) Top Management Support berpengaruh signifikan terhadap implementasi sistem ERP pada PT Telkom Indonesia Padang, (2) Project Management tidak berpengaruh signifikan terhadap implementasi sistem ERP pada PT Telkom Indonesia Padang, (3) User Engagement tidak berpengaruh signifikan terhadap implementasi sistem ERP pada PT Telkom Indonesia Padang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Top Management Support-Project Managament-User Engagement
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 06 Dec 2021 02:19
Last Modified: 06 Dec 2021 02:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35563

Actions (login required)

View Item View Item