Penerapan E-service dalam Penyelenggaraan Peti Kemas Pada PT. Samudera Minang Logistik (SMIL).

Reski, Rahmat (2021) Penerapan E-service dalam Penyelenggaraan Peti Kemas Pada PT. Samudera Minang Logistik (SMIL). Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_RAHMAT_RESKI_18134084_3190_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penyelenggaran peti kemas merupakan jasa layanan peti kemas untuk mengeluarkan dan memasukan petikemas dari pelabuhan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan e-service dalam penyelenggaraan peti kemas pada PT. Samudera Minang Logistik (SMIL). Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu metode penelitian untuk membuat gambaran mengenai situasi atau kejadian. Data dikumpulkan melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan e-service pada PT. Samudera Minang Logistik (SMIL) telah memenuhi standar aspek kualitas penggunaan sistem elektronik yaitu reliability (keandalan) melakukan transaksi secara cepat dan akurat, responsiveness (daya tanggap) yang cepat dalam merespon permintaan EMKL, privacy (keamanan) dari ancaman peretasan dan penyalahgunaan pada proses penginputan, dan ease of use (kemudahan) penggunaan halaman web untuk proses input data, serta efficiency (efisiensi) waktu penerimaan atau pengiriman peti kemas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-SERVICE, PETI KEMAS, LOGISTIK
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 06 Dec 2021 02:19
Last Modified: 06 Dec 2021 02:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35562

Actions (login required)

View Item View Item