Reski, Rahmat (2021) Penerapan E-service dalam Penyelenggaraan Peti Kemas Pada PT. Samudera Minang Logistik (SMIL). Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_7_RAHMAT_RESKI_18134084_3190_2021.pdf Download (5kB) | Preview |
Abstract
Penyelenggaran peti kemas merupakan jasa layanan peti kemas untuk mengeluarkan dan memasukan petikemas dari pelabuhan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan e-service dalam penyelenggaraan peti kemas pada PT. Samudera Minang Logistik (SMIL). Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu metode penelitian untuk membuat gambaran mengenai situasi atau kejadian. Data dikumpulkan melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan e-service pada PT. Samudera Minang Logistik (SMIL) telah memenuhi standar aspek kualitas penggunaan sistem elektronik yaitu reliability (keandalan) melakukan transaksi secara cepat dan akurat, responsiveness (daya tanggap) yang cepat dalam merespon permintaan EMKL, privacy (keamanan) dari ancaman peretasan dan penyalahgunaan pada proses penginputan, dan ease of use (kemudahan) penggunaan halaman web untuk proses input data, serta efficiency (efisiensi) waktu penerimaan atau pengiriman peti kemas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-SERVICE, PETI KEMAS, LOGISTIK |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HZ Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3 |
Depositing User: | Mutia Farida |
Date Deposited: | 06 Dec 2021 02:19 |
Last Modified: | 06 Dec 2021 02:19 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35562 |
Actions (login required)
View Item |