Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Menggunakan Model Team Quiz di Kelas III SD Negeri 18 Lubuk Jantan Kabupaten Tanah Datar

Syafitri, Atika (2021) Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Menggunakan Model Team Quiz di Kelas III SD Negeri 18 Lubuk Jantan Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_ATIKA_SYAFITRI_17129298_4549_2021.pdf

Download (327kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik menggunakan model Team Quiz dalam pembelajaran tematik terpadu, manfaat dari penelitian ini ialah untuk memberikan inovasi modle pembelajaran Team Quiz. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan pendkatan kualitatif dan kuantitatif. Prosedur penelitian ini diawali dengan perencaan, pelaksanaan pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data berupa dokumen analisis, observasi, tes dan non tes. Penelitian ini dilaksanakna pada semester II tahun ajaran 2020/2021. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas III SD Negeri Lubuk Jantan Kabupaten Tanah Datar sebanyak 9 orang. Hasil penelitian menunjukan peningkatan pada a) RPP siklus I rata-rata 81% (B), siklus II 91% (SB); b) pelaksanaan pada aktivitas guru siklus I rata-rata 78% (C), siklus II 95% (SB); c) pelaksanaan pada aktivitas peserta didik siklus I rata-rata 77,5% (C), siklus II 91% (SB); d) hasil belajar peserta didik siklus I rata-rata 75,31(C),siklus II 81,87% (B).Berdasarkan hasil belajar penelitian ini yang dilakukan dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran temtik terpadu di kelas III SDN 18 Lubuk Jantan Kabupaten Tanah Datar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini-S2
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Dec 2021 01:16
Last Modified: 02 Dec 2021 01:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35501

Actions (login required)

View Item View Item