Pengaruh Social Influence dan Price terhadap Switching Intention pada Online Shop Tokopedia di Kota Padang dengan Switching Cost Sebagai Variabel Moderasi.

Fauzan, Muhammad (2021) Pengaruh Social Influence dan Price terhadap Switching Intention pada Online Shop Tokopedia di Kota Padang dengan Switching Cost Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_MUHAMMAD_FAUZANA_16059048_1536_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis: pengaruh social influence dan price terhadap switching intention pada online shop Tokopedia di Kota Padang dengan switching cost sebagai variabel moderasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh warga Kota Padang yang memiliki aplikasi Tokopedia di gadgetnya dan pernah bertransaksi di dalamnya. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling, yaitu sampling purposive, yang berjumlah sebanyak 100 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis Structure Equation Modeling (SEM) menggunakan Smart PLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) social influence berpengaruh positif terhadap switching intention pada online shop Tokopedia di Kota Padang. (2) price berpengaruh positif terhadap switching intention pada online shop Tokopedia di Kota Padang. (3) switching cost tidak mampu memperkuat pengaruh social influence terhadap switching intention pada online shop Tokopedia di Kota Padang. (4) switching cost tidak mampu memperkuat pengaruh price terhadap switching intention pada online shop Tokopedia di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: SOCIAL INFLUENCE, PRICE, SWITCHING INTENTION, SWITCHING COST
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 25 Nov 2021 01:40
Last Modified: 25 Nov 2021 01:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35405

Actions (login required)

View Item View Item