Pengaruh Kompetensi, Independensi, dan Motivasi Auditor Terhadap Kualitas Audit Internal (Studi Empiris Pada Badan Usaha Milik Swasta dan Badan Usaha Milik Negara di Kota Padang).

Jefrynaldi, Jefrynaldi (2021) Pengaruh Kompetensi, Independensi, dan Motivasi Auditor Terhadap Kualitas Audit Internal (Studi Empiris Pada Badan Usaha Milik Swasta dan Badan Usaha Milik Negara di Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_JEFRYNALDI_1307016_2986_2021.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana: Pengaruh kompetensi, independensi, dan motivasi auditor terhadap kualitas audit internal pada BUMS dan BUMN di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan swasta dan perusahaan BUMN di kota Padang yang memiliki beberapa auditor internal di perusahaan tersebut. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh auditor internal pada perusahaan swasta dan perusahaan BUMN yang ada di kota Padang. Sumber datanya adalah data primer. Teknik mempelajari data dengan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kompetensi berpengaruh positif terhadap kualitas audit internal, dimana koefisien kompetensi positif sebesar 0,092 dan nilai t hitung sebesar 1,791 dengan nilai signifikansi 0,048 > 0,05. (2) Independensi tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit internal, dimana koefisien independensi negatif sebesar 0,007 dan nilai t sebesar -0,135 dengan nilai signifikansi 0,893 > 0,05. (3) Motivasi auditor tidak berpengaruh terhadap kualitas audit internal, dimana koefisien motivasi negatif sebesar 0,058 dan nilai t hitung - 0,761 dengan nilai signifikansi 0,449 > 0,05 Saran untuk penelitian selanjutnya adalah untuk menganalisa tentang kualitas audit internal ini, sebaiknya dapat mengembangkan variabel independen yang ada. Variabel - variabel yang sebaiknya dikembangkan dan dapat diteliti pada penelitian selanjutnya adalah seperti pengalaman kerja, etika auditor, akuntabilitas auditor, dan tekanan. Untuk metode ii pengumpulan data dalam penelitian selanjutnya sebaiknya peneliti menggunakan penelitian kualitatif atau gabungan antara kualitatif dan kuantitatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: AUDIT INTERNAL, INDEPENDENSI, MOTIVASI AUDITOR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 19 Nov 2021 08:09
Last Modified: 19 Nov 2021 08:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35336

Actions (login required)

View Item View Item