Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan dan Tingkat Penghasilan terhadap Kepatuhan Pembayaran Pajak Bumi Bangunan Kota Payakumbuh

Donofan, Irfan (2021) Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan dan Tingkat Penghasilan terhadap Kepatuhan Pembayaran Pajak Bumi Bangunan Kota Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_IRFAN_DONOFAN_17043016_4381_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan dan tingkat pendapatan terhadap kepatuhan pembayaran pajak bumi dan bangunan di Payakumbuh. Peneliti menyebarkan kuesioner kepada Wajib Pajak Bumi dan Bangunan yang terdaftar di Badan Keuangan Daerah dengan jumlah sampel sebanyak 100 sampel dengan menggunakan metode convenience sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan pembayaran pajak bumi dan bangunan dengan nilai signifikansi 0,001 dan 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Sedangkan tingkat pendapatan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan pembayaran pajak bumi dan bangunan dengan nilai signifikansi 0,162 lebih besar dari 0,05. Rekomendasi untuk penelitian selanjutnya diharapkan menggunakan variabel bebas lain yang dianggap relevan dengan penelitian dan menggunakan metode pengambilan sampel yang berbeda seperti menggunakan metode cluster sampling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KUALITAS PELAYANAN, WAJIB PAJAK; TINGKAT PENGHASILAN
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Nov 2021 01:51
Last Modified: 22 Nov 2021 01:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35335

Actions (login required)

View Item View Item