Model Pengembangan Kreatifitas melalui Bercerita dengan Gambar Seri di Taman Kanak-kanak Kota Bukittinggi

Mayar, Farida and Marni, Sofia and Sri, Wahyuni and Chandra, Wendy Erste Sohn (2019) Model Pengembangan Kreatifitas melalui Bercerita dengan Gambar Seri di Taman Kanak-kanak Kota Bukittinggi. Jurnal Pendidikan Tambusai, 3 (6). pp. 1419-1427. ISSN Print: 614-6754 - online: 2614-3097

[img]
Preview
Text
19_FARIDA_MAYAR_Model_Pengembangan_Kreativitas_Melalui_Bercerita_dengan_Gambar_Seri.pdf

Download (469kB) | Preview
Official URL: https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/377

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah hasil pengamatan tentangpenggunan strategi pembelajaran yang digunakan guru dalam pengembangan kreatifitas menggambar anak usia dini di TK kota Bukittinggi kurang bervariasi. Penelitian bertujuan mendeskripsikan pengembangan model bercerita dengan gambar seri dalam pengembangan kreatifitas anak usia dini di TK Kota Bukittinggi. Jenis penelitian adalah penelitian dan pengembangan dengan subjek penelitian guru TK kecamatan ABTB kota Bukittinggi yang berjumlah 30 orang. Research and Development (R&D) dari teori Borg and Gall dengan langkah-langkah yaitu: (1) Melakukan penelitianpendahuluan; (2) Melakukan perencanaan; (3) Mendesain produk awal; (4)Melakukan uji coba desain produk/uji ahli atau expert judgement; (5)Melakukan revisi terhadap desain produk; (6) Melakukan uji coba produk/ujicoba awal; (7) Melakukan revisi terhadap produk awal; (8) Melakukan ujicoba pemakaian; (9) Melakukan revisi terhadap produk akhir; (10)Mendesiminasikan dan mengimplementasikan strategi bercerita dengan gambar seri, dalam pengembangan kreatifitas anak usia dini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Kreatifitas, Bercerita, Gambar Seri
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 12 Nov 2021 03:11
Last Modified: 12 Nov 2021 04:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35266

Actions (login required)

View Item View Item