Karakter Disiplin Anak dalam Pembelajaran Menggambar

Mayar, Farida Karakter Disiplin Anak dalam Pembelajaran Menggambar. -.

[img]
Preview
Text
3_FARIDA_MAYAR_karakter_Disiplin_Anak_dalam_Pembelajaran_Menggambar.pdf

Download (508kB) | Preview
Official URL: https://osf.io/preprints/inarxiv/pvrxb/

Abstract

Karakter disiplin anak dalam pembelajaran menggambar bertujuan untuk mengetahui disiplin anak dalam pembelajaran menggambar di Taman Kanakkanak (TK). Jenis penelitian kualitatif mengunakan observasi, wawancara. Perekaman, dan pemotretan. Hal ini dilakukan untuk mengkaji data informasi yang berhubungan erat dengan karakter disiplin kegiatan pembelajaran menggambar, dan hasil menggambar anak. Hasil penelitian dapat diketahui Guru membelajarkan anak tentang karakter disiplin dimulai nilai-nilai agama, dengan dari tema diri sendiri, seluruh panca indra diceritakan kepada anak seperti panca indra dikerjakan sesuai dengan ketentuan agama seperti dimulai tangan kanan untuk mengerjakan yang baik seperti anak membagi-bagikan buku gambar kepada temannya, berarti disini guru mengajarkan anak tentang disiplin melalui tangan kanan. Selanjutnya dalam menggambar anak tidak meniru gambar temannya, dari semua hasil gambar yang dibuat anak berbeda-beda, sesuai dengan ide, gagasan dan imajinasi anak masingmasing. Tentang hasil gambar mengarsil krayon warna tidak keluar dari garis, hasil gambar bersih, dan rapi. Selanjut anak tampil ke depan kelas untuk meceritakan hasil gambarnya, diakhiri dengan ibu guru bercerita tentang tingkahlaku anak selama proses pembelajaran berlangsung guna untuk mengevaluasi disiplin selama pembelajaran menggambar berlangsung hal hasil anak disiplin semuanya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Disiplin Anak, Pembelajaran Menggambar
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 09 Nov 2021 02:50
Last Modified: 12 Nov 2021 04:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35214

Actions (login required)

View Item View Item