Persepsi Mahasiswa terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Daring pada Mata Kuliah Pemangkasan Rambut

Putri, Cica Syahrilla (2021) Persepsi Mahasiswa terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Daring pada Mata Kuliah Pemangkasan Rambut. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_CICA_SYAHRILLA_PUTRI_17078037_1983_2021.pdf

Download (266kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui persepsi mahasiswa tentang fasilitas pembelajaran daring pada mata kuliah pemangkasan rambut, 2) mengetahui persepsi mahasiswa tentang kemampuan mahasiswa dalam memanfaatkan fasilitas pembelajaran daring pada mata kuliah pemangkasan rambut, 3) mengetahui persepsi mahasiswa tentang aktivitas pembelajaran secara daring pada mata kuliah pemangkasan rambut, 4) mengetahui persepsi mahasiswa terhadap pelaksanaan pembelajaran daring pada mata kuliah pemangkasan rambut.. Jenis penelitian iniadalahpenelitiandeskriptif dengan pendekatan kuantitatif.Variabel penelitian ini adalah variabel tunggal. Populasi penelitian adalah mahasiswa jurusan Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang angkatan 2019 dengan menggunakan teknik probability sampling. Jenis data menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data berupa angket atau kuesioner. Instrumen penelitian iniadalahangketyang disebarkan melalui Google Form. Ujicoba instrumen dalampenelitian ini adalah uji validitas instrumen dan uji reliabilitas instrument. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa mahasiswa angkatan 2019 mayoritas berpersepsi kurang positif terhadap pelaksanaan pembelajaran daring mata kuliah pemangkasan rambut. Hal ini dapat dilihat pada indikator fasilitas pembelajaran daring sebanyak 12,5% (sangat positif), 17,9% (positif), 59% (kurang positif) dan 10,3% (negatif). Pada indikator kemampuan mahasiswa dalam memanfaatkan fasilitas pembelajaran daring sebanyak 12,8% (sangat positif), 10,3% (positif), 64,1% (kurang positif) dan 12,8% (negatif). Sedangkan pada indikator aktivitas apembelajaran daring sebanyak 7,7% (sangat positif), 46,2% (positif), 33,3% (kurang positif) dan 12,8% (negatif). Jadi secara keseluruhan persepsi mahasiswa terhadap pelaksanaan pembelajaran daring pada mata kuliah pemangkasan rambut dalam kategori kurang positif.Disarankanmahasiswa agar 1ebih memaksimalkan pemanfaatan fasilitas pembe1ajaran daring pada mata ku1iah pemangkasan rambut supaya mencapai hasil belajar yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Nov 2021 07:18
Last Modified: 02 Nov 2021 07:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35053

Actions (login required)

View Item View Item