Pembelajaran Seni Budaya melalui Daring di SMP Negeri 26 Padang

Khair, Muftiya El (2021) Pembelajaran Seni Budaya melalui Daring di SMP Negeri 26 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_MUFTIYA_EL_KHAIR_16232021_660_2021.pdf

Download (503kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran seni budaya yang dilakukan secara daring di SMP Negeri 26 Padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis, yaitu penelitian yang bertujuan untuk memecahkan masalah yang ada pada masa sekarang, yang dilakukan berdasarkan fakta yang ada terhadap masalah yang ada pada situasi tertentu. Objek penelitian ini adalah siswa kelas VII.3 SMP Negeri 26 Padang sebagai sasaran pembelajaran yang dilaksanakan di kelas VII.3 pada mata pelajaran seni budaya khususnya seni musik. Instrumen penelitian ini adalah peneliti sendiri. Data diperoleh dengan teknik mengumpulkan data yang dilakukan dengan cara studi pustaka, observasi, dan wawancara serta dokumentasi yang berisikan foto-foto selama proses pembelajaran yang dilakukan secara daring. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa pembelajaran daring pada mata pelajaran seni budaya dengan hasil belajar siswa di kelas VII.3 pada materi ansambel musik kurang maksimal. Karena dalam proses pembelajaran praktek yang seharusnya dilakukan tidak tercapai dalam pembelajaran melalui daring, dikarenakan kurangnya media yang dimiliki oleh peserta didik sehingga evaluasi hanya dapat dilakukan dengan teori saja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 15 Oct 2021 07:06
Last Modified: 15 Oct 2021 07:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34699

Actions (login required)

View Item View Item