Hubungan Tipe Kepribadian dengan Pilihan Karir di Bidang Kependidikan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FT UNP.

Anggraini, Resty Mutia (2021) Hubungan Tipe Kepribadian dengan Pilihan Karir di Bidang Kependidikan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FT UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_RESTY_MUTIA_ANGGRAINI_16061037_1157_2021.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rasa kebingungan mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FT UNP, khususnya Angkatan 2016 terhadap karir yang akan mereka pilih setelah lulus kuliah. Hal tersebut terjadi diduga dikarenakan oleh kurangnya pengetahuan terhadap diri sendiri atau tentang tipe kepribadian mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap hubungan antara tipe kepribadian dengan pilihan karir di bidang kependidikan mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FT UNP. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang pada bulan November 2020. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FT UNP Angkatan 2016 sebanyak 62 mahasiswa. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan penyebaran angket penelitian berupa link yang telah dibuat pada google chrome yang kemudian dikirim lewat whatsApp. Data diperiksa terlebih dahulu sebelum diolah dengan SPSS 17.0. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah uji normalitas, uji linearitas, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan, maka didapat kesimpulan pada pengujian hipotesis yang menyatakan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara tipe kepribadian dengan pilihan karir di bidang kependidikan mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FT UNP. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung ˂ ttabel yaitu 0,3752 ˂ 1,676, dengan tingkat hubungan yang sangat rendah yaitu dengan nilai r = - 0,053.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 14 Oct 2021 04:12
Last Modified: 14 Oct 2021 04:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34624

Actions (login required)

View Item View Item