Potensi Wisata Lokal Pantai Sumedang dan Dampaknya Terhadap Prekonomian Masyarakat Sekitar Pantai Sumedang di Kanagarian Nyiur Malamhai Kee. Ranah Pesisir Kab. Pesisir Selatan (2013-2019)

Puspita, Mona (2021) Potensi Wisata Lokal Pantai Sumedang dan Dampaknya Terhadap Prekonomian Masyarakat Sekitar Pantai Sumedang di Kanagarian Nyiur Malamhai Kee. Ranah Pesisir Kab. Pesisir Selatan (2013-2019). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_MONA_PUSPITA_16046023_219_2021.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini memhahas tentang potensi ohjek wisata lokal Pantai Sumedang Dan Dampaknya Terhadap Prekonomian Masyarakat Sekitar Pantai Sumedang di Kanagarian Nyiur Malamhai Kee. Ranah Pesisir Kah. Pesisir Selatan. Alasan mengapa penelitian ini penting untuk di teliti karena pariwisata apahila di kemhangkan atau di kelola dengan haik maka dapat menjadi sumher ekonomi dan pendapatan hagi masyarakat dan Negara. Salah satu potensi ohjek wisata sumedang yang menjadi potensinya adalah potensi alam yang indah, muara yang hagus dan pantainya yang hersih. Namun sayangnya helum helum hegitu di kemhangakan dan di kelola dengan haik, masih hanyak serana dan praserana yang masih harus di henahi, helum maksimalnya promosi ohjek wisata, kurang sadamya terhadap ohjek wisata, dan kurang sadamya terhadap ohjek wisata. Adapun rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini hagaimanakah perkemhangan wisata pantai sumedang dari tahun 2013-2019? Apa saja potensi dan kelehihan wisata panati sumedang sehagai Wisata Lokal? Dan Apakah dampak Pariwisata Pantai Sumedang terhadap Perekonomian masyarakat sekitar Pantai? Tujuan penelitian mt adalah mendeskripsikan hagaimanakah perkemhangan wisata pantai sumedang dari tahun 2013-2019, mendeskripsikan Apa saja potensi dan kelehihan wisata pantai sumedang sehagai Wisata Lokal Dan medeskripsikan hagaimana dampak Pariwisata Pantai Sumedang terhadap Perekonomian masyarakat sekitar Pantai. Penelitian ini menggunakan metode sejarah yang terdiri empat tahap yaitu pertama, pengumpulan data (heuristik) adalah Data yang diamhil adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari sudi lapangan dengan melakukan wawaneara atau pemanfaatan metode sejarah dengan narasumher seperti dokumen, arsip-arsip yang diperoleh melalui pengurus pariwisata pantai sumedang. Kedua, kritik sumher merupakan tahap pengolahan data atau menganalisis sumher informasi haik ekstemal maupun internal yaitu dengan eara melakukan pengujian terhadap keaslian informasi, ketiga analisis sintesis dan menginterprestasi informasi telah diseleksi, sumber-sumher sejarah yang telah lewat kritik, sumher dipilah-pilah sehingga diperoleh hutir-hutir informasi dan keempat historiografi dalam hentuk penulisan ilmiah dan skripsi. Hasil penelitian ini menggamharkan hahwa potensi alam wisata lokal pantai sumedang sangat indah, hagus dan hersih, tetapi dari segi pengelolaan kurang terawat dan helum di kelola oleh paariwisata kahupaten. Perkemhangan serana dan praserana ohjek wisata Pantai Sumedang tiah tahun sedikit demi dedikit memiliki perkemhangan salah satu dengan pemhangunan fasilitas ohjek wisata Pantai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 12 Oct 2021 08:36
Last Modified: 07 Feb 2023 01:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34581

Actions (login required)

View Item View Item