Kendala Pembelajaran Daring Mahasiswa Pendidikan Geografi FIS UNP Angkatan 2017

Agustina, Novita (2021) Kendala Pembelajaran Daring Mahasiswa Pendidikan Geografi FIS UNP Angkatan 2017. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_NOVITA_AGUSTINA_16045013_2690_2021.pdf

Download (199kB) | Preview

Abstract

Proses pembelajaran daring pada masa pandemic COVID-19 menemui banyak kendala-kendala. Tujuan Penelitian ini yaitu (1) Untuk mengetahui kendala pembelajaran daring mahasiswa pendidikan geografi FIS UNP angkatan 2017 ditinjau dari segi letak geografis, (2) Untuk mengetahui kendala pembelajaran daring mahasiswa pendidikan geografi FIS UNP angkatan 2017 ditinjau dari segi ekonomi, (3) Untuk mengetahui kendala pembelajaran daring mahasiswa pendidikan geografi FIS UNP angkatan 2017 ditinjau dari segi fasilitas belajar, (4) Untuk mengetahui kendala pembelajaran daring mahasiswa pendidikan geografi FIS UNP angkatan 2017 ditinjau dari segi pemahaman penggunaan teknologi, (5) Untuk mengetahuikendala pembelajaran daring mahasiswa pendidikan geografi FIS UNP angkatan 2017 ditinjau dari segi pemahaman materi pembelajaran, (6) Untuk mengetahui kendala pembelajaran daring mahasiswa pendidikan geografi FIS UNP angkatan 2017 ditinjau dari segi beban tugas. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa (1) kendala geografis, mahasiswa pendidikan geografi FIS UNP angkatan 2017 tidak mengalami kendala kendala geografis. (2) kendala ekonomi, mahasiswa pendidikan geografi FIS UNPangkatan 2017 mengalami kendala ekonomi yakni dalam membeli paket data internet. Hal ini disebabkan oleh penurunan pendapatan orang tua mahasiswa danadanya tindakan PHK yang dilakukan oleh perusahaan ditempat orang tua mahasiswa bekerja. (3) kendala fasilitas belajar, mahasiswa pendidikan geografi FIS UNP angkatan 2017 tidak mengalami kendala fasilitas belajar. (4) kendala penggunaan teknologi, mahasiswa pendidikan geografi FIS UNP angkatan 2017 tidak mengalami kendala dalam penggunaan teknologi. (5) kendala materi perkuliahan, mahasiswa pendidikan geografi FIS UNP angkatan 2017 mengalami kendala dalam memahami materi perkuliahan asinkron. (6) kendala beban tugas, mahasiswa pendidikan geografi FIS UNP angkatan 2017 mengalami kendala dalam bebas tugas yakni dikarenakan jaringan internet yang buruk dan tidak cukupnya waktu untuk mengerjakan beban tugas yang cukup banyak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 12 Oct 2021 06:48
Last Modified: 12 Oct 2021 06:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34546

Actions (login required)

View Item View Item